Posted on Leave a comment

Apa itu gamis syar’i?

Apa itu gamis syar'i?

kamiidea.com

Gamis syar’i merupakan busana muslim yang menutupi aurat wanita. Bahan yang digunakan untuk busana muslim ini tidak menerawang atau tembus pandang. Model gamis syar’i juga cenderung longgar karena tidak boleh memperlihatkan lekuk tubuh.

Seiring perkembangan, pilihan warna, material, aksen, hingga desain dari gamis syar’i pun makin beragam mengikuti tren. Meskipun begitu, prinsip dasar gamis syar’i tetap sama, yaitu harus menutupi seluruh bagian tubuh, termasuk dada dan leher. 

Beberapa tahun belakangan ini, gamis syar’i menjadi busana muslim yang menjadi tren di Indonesia. Beberapa desainer di tanah air juga mengeluarkan koleksi gamis syar’i yang modern dan modis. Selain untuk pakaian sehari-hari, gamis syar’i juga bisa digunakan dalam acara formal. Banyak pilihan motif, model, dan warna yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan.

Cara memilih gamis syar’i

Kami akan merangkum poin-poin penting dalam memilih gamis syar’i khusus untuk Anda. Meski memiliki banyak model, pemilihan gamis syar’i harus disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari pemilihan bahan hingga desainnya. Yuk, perhatikan poin-poin berikut ini!

Pilih model gamis syar’i sesuai bentuk tubuh Anda

Salah satu hal penting dalam memilih gamis syar’i adalah menentukan desain baju sesuai bentuk tubuh Anda. Dengan model gamis yang sesuai, Anda akan tampak lebih modis dan percaya diri. Mari simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Untuk tubuh kurus, pilih gamis dengan aksen ruffle

Untuk tubuh kurus, pilih gamis dengan aksen ruffle

lumadawa.co.id

Untuk Anda yang memiliki tubuh kurus, Anda dapat menyiasatinya dengan mengenakan gamis syar’i beraksen ruffle. Aksen ruffle ini akan memberikan kesan tubuh yang lebih berisi. 

Contohnya seperti gamis syar’i pada gambar di atas. Gamis tersebut cocok untuk si langsing karena memiliki aksen ruffle dari area pinggang hingga ke bawah. Lalu, cutting dress yang melebar ke bawah juga akan menyamarkan tubuh sehingga Anda akan tampak lebih berisi.

Untuk tubuh gemuk, pilih gamis dengan warna gelap

Untuk tubuh gemuk, pilih gamis dengan warna gelap

hijabchic.co.id

Jika Anda memiliki tubuh yang berisi dan tidak percaya diri dengan gamis warna terang, cobalah kenakan gamis warna gelap. Hitam dan navy bisa dipilih sebagai warna gamis syar’i untuk menyamarkan bentuk tubuh Anda yang berisi. 

Jika bosan dengan gamis polos, Anda dapat mencoba gamis dengan pattern vertikal untuk memberikan kesan tubuh yang lebih langsing. Anda juga dapat mencoba gamis dengan motif mungil, seperti pada gambar di atas.

Untuk tubuh pendek, kenakan gamis dengan cutting di pinggang

Untuk tubuh pendek, kenakan gamis dengan cutting di pinggang

kamiidea.com

Bagi Anda yang bertubuh pendek, Anda dapat memakai gamis yang dapat memberikan kesan lebih jenjang dan semampai. Model gamis yang cocok untuk Anda adalah gamis dengan cutting di pinggang. 

Selain potongan di pinggang, gamis dengan kerutan di bagian perut atau gamis plisket juga akan memberikan kesan tinggi. Untuk menunjang penampilan Anda agar tidak “tenggelam” dalam balutan gamis, silakan kenakan sepatu dengan hak, seperti high heels atau wedges.

Untuk tubuh tinggi, kenakan gamis dengan potongan A-line

Untuk tubuh tinggi, kenakan gamis dengan potongan A-line

elzatta.com

Jika Anda bertubuh tinggi, beragam model gamis syar’i aman untuk Anda kenakan. Salah satu model gamis syar’i untuk Anda yang bertubuh tinggi adalah model A-line. Model tersebut akan membuat tubuh Anda makin jenjang. 

Agar tidak monoton, Anda dapat memilih gamis A-line dengan aksen ruffle, kerut, atau pleated dress. Gamis syar’i dengan cutting asimetris juga bisa menjadi alternatif pilihan yang tak kalah bagus untuk Anda. 

Sementara itu, untuk pilihan warna gamis yang pas, Anda dapat menyesuaikannya dengan skin tone Anda. Gamis syar’i polos atau gamis bermotif, silakan tentukan yang sesuai dengan style Anda, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.